Review jam tangan SevenFriday V –Series Terbaru

SevenFriday baru saja mengumumkan koleksi/series terupdate mereka yg bernama V-Series. Hadir bersama rancangan yg amat tidak sama dari koleksi mereka diawal mulanya (M-series & P-series), SevenFriday teranyar ini mempunyai wujud yg tampak lebih kotak & tak simetris. Dua tonjolan di sebelah kiri jam tangan dgn lambang segitiga menunjukan tempat penemuan paling baru mereka yg dikasih nama FSC (Fast Strap Change). Tidak Hanya itu jam tangan ini pun mempunyai chip NFC di dalamnya yg akan diregistrasikan keasliannya dengan cara online.


V-Series tetap memakai movement automatic yg sama bersama seri M & P adalah Miyota 82S7 calibre yg mempunyai power reserve 40 jam. Info komplit berkenaan jam tangan ini akan diliat kepada sektor belakang jam tangan yg menunjukan satu buah peta dunia, disana kita akan menonton bahwa desainnya dibuat di Swiss, dulu pengerjaan casing dikerjakan di China & movement/engine yg terdapat didalamnya buatan Jepang.

Menjadi apa yg tidak sama di V-Series?

Dipandang dari sisi tampilannya jam tangan ini benar benar unik. Jarum penunjuk jam cuma akan menunjukan empat angka (0-4), menjadi buat membaca kala kita mesti meneruskan angka yg tertera di jarum mungil dgn angka yg ditunjuk. diluar itu jam tangan ini pun mempunyai day/night indicator di sebelah kiri atas jam tangan, penampakan ini bakal berwarna putih di disaat siang & menunjukan warna kuning/biru di kala tengah malam.

Salah satu terobosan terhadap Jam tangan Seven Friday paling baru ini yaitu FSC (fast strap change), sesuatu yg telah dipatenkan oleh mereka. FSC mengizinkan kita utk dengan cara segera melepas & memasang kembali spring bar yg menahan strap (pindai tali jam tangan). Menurut aku feature ini benar benar bermanfaat & mesti diadopsi oleh seluruh jam tangan fashion seperti SevenFriday. Inovasi yg ke-2 ialah chip NFC yg ada di dalamnya, aku tak percaya apakah ini chip yg sama seperti kepada piranti mobile phone, tapi kalau iya sehingga aplikasinya di musim depan benar benar luas, sanggup dipakai buat terhubung pintu mobil, menaruh pin ATM, membayar vending machine & tidak sedikit lagi.

Elemen yg paling menarik perhatian aku dari V-series ialah penampakan kaca yg sedikit dome (cembung) & memberikan kesan jam tangan vintage. Sayang sekali mereka tak memakai kaca sapphire di model ini, walaupun kaca ini diklaim telah mengalami proses hardened (diperkeras) & ditambahkan feature anti reflective (tak memantulkan cahaya).

SevenFriday V-Series hadir dalam dua kategori yg berlainan, V1/01 bersama warna dominan biru & putih yg tampak mutakhir & V2/01 dgn mayoritas warna kuning hitam & kuning yg memberikan kesan retro. Harganya pula tak semahal version M & P, yakni seputar US$ 1.100.

Conclusion? I like it! Tentunya nampak tambah baik dengan cara design di bandingkan kategori M & P. Inovasi baru seperti NFC pun bakal amat bermanfaat di hari esok, & pastinya jadi penambahan yg amat sangat berarti di suatu jam tangan fashion. Ukurannya yg teramat agung mungkin saja tak buat seluruhnya orang, demikian pun design & tampilannya yg amat unik. Namun SevenFriday Teranyar, V –Series ini menurut aku yakni seri SevenFriday yg paling baik diantara semuanya & patut utk dikoleksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar