Sejarah singkat jam tangan seiko

Sejarah singkat jam tangan seiko - Jam tangan seiko merupakan salah satu merk dagang jam tangan terkenal Jepang dan saat ini sudah mendunia, yang telah memproduksi jam tangan sejak tahun 1881 sampai dengan sekarang. Perusahaan ini memiliki sejarah panjang mulai dari masa awalnya hingga sampai sekarang, berikut adalah sejarah singkat jam tangan online ini.


Seikosha menjadi Seiko: Awal Sejarah
Perusahaan Seiko berdiri pada tahun 1881, dengan nama awal Seikosha. Perusahaan ini memproduksi jam dinding, dan menciptakan jam tangan saku pertamanya pada tahun 1895. Pada tahun 1913, perusahaan ini menciptakan jam tangan pertamanya yang diberi nama Laurel, yang kemudian menjadikan perusahaan ini mulai terkenal dan sukses di Jepang. Setelah namanya mulai dikenal perusahaan ini berganti nama menjadi Seiko pada tahun 1929, dikala itu perusahaan ini memproduksi jam untuk perusahaan kereta api di negara Jepang. Sejak saat itulah perusahaan tersebut berganti nama resmi menjadi Seiko.

Awal Karir
Sepanjang sejarah awalnya, Seiko telah banyak melakukan gebrakan – gebrakan baru dan penting dalam bisnis pembuatan jam diseluruh dunia. Sebagian besar diantaranya dengan penemuan jam tangan yang sangat indah, dimana hal ini membuat nama perusahaan mulai dikenal banyak. Di tahun 1941, Seiko mengembangkan jam saku krono. Iklan televisi pertama Seiko mengudara di tahun 1953. Grand Seiko, yang merupakan salah satu karyanya di kenalkan pada publik pada tahun 1960

Berganti ke Model Modern
Semakin lama perusahaan Seiko semakin terkenal, dan mulai merambah ke kebutuhan masyarakat modern, perusahaan ini melakukan banyak revolusi sebagaimana sebuah jam mampu berubah. Mulai dari menciptakan jam Quarts digital pertama, sampai dengan pada saati ini dengan model Spring Drive Chronograph, perusahaan ini selangkah lebih maju. Salah satu kontribusi terbesarnya dalam industri jam tangan modern adalah pada tahun 1973, dengan memperkenalkan Jam tangan Quarts 6 digit pertama didunia. Dan kurang dari 10 tahun kemudian pada 1984, melakukan gebrakan baru dengan membuat jam tangan dengan fungsi komputer pertama di dunia seri UC 2000. Lalu selama tahun 1990 an Seiko membuat gebrakan kembali dengan menciptakan jam tangan menggunakan bahan LumiBrite, bahan jam tangan non-radio aktif, dan Ultimate Kinetic Chronograph. Dan terakhir pada tahun 2007, perusahaan ini membuat gebrakan kembali dengan menjual seri Spring Drive Chronograph.

Seiko Saat ini
Seiko tetap menjadi perusahaan dengan penjualan nomor satu di Jepang dan seluruh dunia. Perusahaan ini memiliki cabang di lebih dari 60 perusahaan diseluruh dunia. Pada maret 2008, perusahaan ini dikabarkan mempekerjakan 440 orang karyawan dan memperoleh 5 miliar yen per tahunnya. Namun pusat dari perusahaannya tetap berada di
Tokyo.
Penghargaan dan Pencapaian
Di tahun 1964, Seiko terpilih sebagai salah satu sponsor Olimpiade ke 18 Tokyo. Empat tahun kemudian, Seiko memperoleh penghargaan sebagai Pembuat Mesin Krono terbaik di kompetisi Jenewa, dengan memperoleh nilai tertinggi yang pernah ada. Sejak saat itu perusahaan ini memperoleh banyak penghargaan – penghargaan lain seperti sebagai offisial timer di IAAF sejak 1972. Dan yang baru baru ini pada tahun 2004, Seiko memperoleh penghargaan dari IEEE Milestone.

Diatas adalah sejarah singkat berdirinya perusahaan jam tangan seiko yang sudah berjalan dan sukses hingga hari ini. Semoga bisa menginspirasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar